Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap

islamindonesia.info – Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokaatuh. Para pembaca sekalian, walhamdulillah.. Kita bisa kembali hadir memberikan informasi untuk Anda pada kesempatan kali ini. Dan sekarang, kita mengangkat topik mengenai Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap. Silahkan Anda simak dari awal hingga akhir, semoga apa yang kami sajikan kali ini memberikan faidah bagi Anda.

Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap

Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap

Siapa yang tak kenal dengan Ustadz Yusuf Mansur atau lebih akrab kita panggil dengan panggilan Ustadz YM. Walau demikian, masihlah ada diantara kita yang belum kenal lebih intim lagi dengan beliau. Sehingga, kami meninjau begitu bermanfaat nya mengangkat pembahasan mengenai Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap.

Sebetulnya, al-Ustadz memiliki nama Jam’an Nurkhotib Mansur. disaat Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap ini kami tulis, beliau berusia 40 tahun, walhamdulillah. Semoga Alloh ta’ala senantiasa menjaga dan menambah ketaqwa’an dan keimanan beliau. Ustadz Yusuf Mansur sudah banyak kita kenali sebagai da’i, pengusaha, sekaligus penulis buku (book uthor). Tak cuma itu, PP (pondok pesantren) Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang pun dipimpin dan dibina oleh beliau. Pondok pesantren yang sudah terkenal hingga ke Malaysia dan Brunei Daarussalam ini memiliki ribuan santri yang siap diwisuda untuk menjadi Haafidzhul Qur’an dan Haafidzhotul Qur’an, maa syaa’ Alloh.

Nama Orang Tua Ustadz Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur Adalah Cucu Dari Kiai Haji Muhammad Mansur -rohimahulloh-, seorang Kiai Jembatan Lima, Jakarta yang kharismatik dan disegani kawan maupun lawan. Sebagaimana yang pernah dituturkan oleh beliau dalam kajian-kajian ceramah nya, Ustadz Yusuf Mansur terlahir kedalam keluarga yang berkecukupan. Beliau adalah putra dari pasangan Abdurrohman Mimbar dan Humrifiah.

Kecemerlangan I.Q Ustadz Yusuf Mansur sudah dapat diterka oleh orang-orang di sekitar nya sejak kecil, terlebih oleh para gurunya di Madrosah Ibtida’iyyah (M.I) Chairiyah Mansuriyyah, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Selain karena karunia Alloh ta’ala, adanya garis keturunan (nasab) ulama menjadikan Ustadz Yusuf Mansur cekatan dalam menangkap berbagai dasar ilmu agama. Sebagaimana peribahasa mengatakan, “Harimau tak akan melahirkan kucing”.

Biografi Pendidikan Yusuf Mansur

Rihlah ilmu agama beliau dimulai ketika menginjakan kakinya di Madrosah Ibtida’iyyah Chairiyah Mansuriyah. Lantas dilanjutkan ke Madrosah Tsanawiyyah (M.Ts) Chairiyah Mansuriyah, yang mana dikelola oleh paman beliau sendiri, Kiai Haji Achmadi Muhammad. Menjadi alumni terbaik MTs. Chairiyah Mansuriyah, tak membuat beliau cepat jumawa, hal ini dibuktikan dengan melanjutkan langkah pendidikan agama beliau di Madrosah Aliyyah Negeri (M.A.N) 1 Grogol, Jakarta Barat. Di M.A.N 1 Grogol pun beliau menjadi alumni terunggul. Semakin percaya dirilah beliau, dengan demikian diputuskanlah untuk melanjutkan ke program studi Syari’ah Islam di Fakultas Hukum I.A.I.N Syarif Hidayatullah, Jakarta

Tabel Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap

Nama Asli:
Jam’an Nurkhotib Mansur.
Nama Masyhur: Ustadz Yusur Mansur / Ustadz YM.
Kelahiran: Jakarta. 19-Desember-1976
Profesi: Da’i, entrepeneur, & book author.
Agama: Islam.
Aliran:
Ahlussunnah wal Jama’ah. Syafi’iyyah.
Istri: Siti Maemunah.
Jumlah Anak: Wirda Salamah Ulya, & Qumii Rohmatul Qulmul.
Orang Tua: Abdurrahman Mimbar (Ayah).
Humrifíah (Ibu).
Pendidikan:
  • M.I Chairiyah Mansuriyah, Jembatan Lima, Jakart 1975 – 1985
  • M.Ts Chairiyah Mansuriyah, Jembatan Lima, Jakarta 1985 – 1988
  • M.A.N 1 Grogol, Jakarta 1988 – 1991

..

Kisah Yusuf Mansur Dipenjara

Sebagai tambahan topik kami kali ini yang berjudul Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap, kami kami juga sajikan kisah yang nyata dialami oleh Ustadz Yusuf Mansur sendiri sebelum beliau gencar berda’wah dan istiqomah berada dalam penerangan Alloh ta’ala.

Sebelum kita mengenali pesona dan ciri khas gaya da’wah beliau yang gencar berda’wah melalui berbagai media masa, beliau pun memiliki masa lalu yang suram. Semoga dengan dituliskan nya kisah ini, menjadi ibroh (pelajaran) para pembaca sekalian untuk mentafakuri diri.

Baca Juga: Biografi Buya Yahya Cirebon

Kisah beliau ini sebagaimana yang sering beliau ungkap di berbagai kajian ceramah nya. Alkisah, pada tahun 1996 disaat beliau menekuni usaha bisnis di dunia informatika, beliau menunggak hutang terlampau banyak, sehingga.. Hal tersebut membuatnya menginap di rumah tahanan selama 2 bulan lamanya. Sayangnya, kejadian tersebut terjadi lagi pada 2 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1998.

Orang bijak berkata, “Setiap kejadian, pasti ada ibroh nya”. Atas kejadian tersebut, beliau taqorrub (mendekatkan diri) kepada Alloh ta’ala, lantas atas hidayah dan inayah dari Alloh, beliau mudah menjalani shodaqoh yang menjadi washilah terjadinya kebaikan-kebaikan beliau di masa yang akan datang. Sekeluarnya dari hotel prodeo, beliau merintis bisnis nya dari nol dengan menggeluti usaha berjualan es di terminal Kali Deres. Ketekunan, kesabaran, dan ketawakalan kepada Alloh ta’ala tak pernah berbohong. Bisnis beliau cepat berkembang, yang tadinya berjuang sendirian, selang beberapa waktu kemudian, beliau dikaruniai kemampuan untuk merekrut karyawan untuk memasarkan berbagai produk yang dirintisnya tersebut.

Selain dikenali sebagai Entrepeneur, beliau juga dikenali sebagai Da’i yang produktif menulis buku, diantara berbagai topik buku yang menyebar dan diterima oleh masyarakat luas ialah serial berjudul “Kun Fayakun” yang sudah menginjak seri ke-3. Awal mula kegiatan menulis beliau bermuara dari awal aktifitas beliau di salah satu LSM yang di introduksi oleh seorang Polisi. Selain buku Kun Fayakun, ada juga judul buku “Mencari Tuhan Yang Hilang”, yang saat ini sudah rilis seri ke-2 nya.

Hikmah dan Ibroh dari Kisah Yusuf Mansur Dipenjara

Itulah secuil kisah yang dialami oleh Ustadz Yusuf Mansur, yang kita kenali kebersahajaan dan keunikan da’wah nya melalui berbagai media. Di setiap kalangan dan lapisan usia menerima da’wah beliau dengan antusias. Sejujurnya, penulis sendiri terinspirasi oleh ajakan beliau untuk mengamalkan berbagai amalan Sunnah Mu’akkadah dan Ghoiru Mu’akkadah. Walhamdulillah, thoriqoh mengamalkan berbagai sunnah Nabi Muhammad Shollallohu ‘alaih wa sallam yang shohih begitu terasa mengangkat keimanan seseorang. Selain menjalankan berbagai sunnah, juga rutinkan bersedekah walau beberapa ribu Rupiah saja.

‘Ala kulli haal, semoga Biografi Ustadz Yusuf Mansur Lengkap dan Kisah Yusuf Mansur Dipenjara ini menjadi inspirasi untuk kita. Hadanallohu wa iyyakum, wassalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.

Baca Juga Artikel Sebelumnya: Kisah Cinta Nabi Sulaiman dan Puteri Balqis

Bantu penulis dengan share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *