Mendirikan Shalat Seharusnya Lima Kali Sehari

Mendirikan Shalat Sepatutnya Lima Kali Sehari

Shalat
Rukun Islam yang kedua yakni mendirikan shalat semestinya lima kali sehari. Sholat yakni suatu ibadah yang seharusnya dilakukan oleh seorang muslim. Bila anda muslim, anda harus mengerjakan shalat. Dalam sehari umat muslim diharuskan mengerjakan sholat sebanyak lima kali, yaitu pada waktu fajar (subuh), siang (zuhur), petang (asar), senja (maghrib), dan malam (isya). Shalat boleh dilakukan sendiri-sendiri, boleh bersama-sama (berjama\’ah) dan betul-betul disarankan bersama-sama di masjid (rumah ibadah).Mendirikan Shalat Harus Lima Kali Sehari.

Mendirikan Shalat Sepatutnya Lima Kali Sehari

Apapun kondisinya? Dimana anda berada? Wajib menjalankan sholat jika tiba waktunya. Mengapa? Karena Islam telah memberi bimbingan bahwa sholat itu dapat dilaksanakan dengan posisi duduk apabila seseorang tak bisa berdiri sebagaimana layaknya posisi shalat yang sebenarnya. Jika tak dapat duduk, boleh dikerjakan dengan posisi terbaring. Seandainya tak dapat mengerjakan gerakan anggota tubuh lainnya (tangan), cukup dengan gerakan mata saja. Sebaik-bagus daerah menjalankan shalat ialah di masjid melainkan shalat boleh dilaksanakan dimana saja asal tempat itu bersih. Arah sholat menghadap ke kiblat tetapi pada kondisi tertentu hal itu bisa dimaafkan (misal, dikala dalam pesawat udara atau di atas kapal laut). Nah, apalagi alasan untuk tidak melakukan shalat?
Jika diamati dari sudut pandang lain, shalat yang dilakukan sebanyak lima kali sehari, selain yaitu ibadah mesti, sholat mengajari kepada kaum muslim untuk hidup disiplin. Untuk mengerjakan sholat subuh, seorang muslim mesti bangun sebelum matahari terbit. Seorang muslim patut menghentikan kesibukan atau kerjanya pada siang hari untuk menjalankan sholat zuhur. Sholat asar dilakukan pada petang hari, yang dalam kehidupan sehari-hari biasanya saat akan menyelesaikan pekerjaan pada hari itu. Shalat magrib dikerjakan pada dikala senja (peralihan siang dan malam), yang pada umumnya orang telah kembali ke rumah masing-masing. Dan terakhir shalat isya dikerjakan pada malam hari, dimana seseorang benar-benar akan beristirahat dan kemudian melajutkan kehidupan esok harinya.Mendirikan Sholat Seharusnya Lima Kali Sehari.

Mendirikan Sholat Patut Lima Kali Sehari

Jadi saat seorang muslim mendirikan sholat seharusnya lima kali sehari dimana hal itu memang suatu keharusan bagi dirinya sebagai seorang yang beragama Islam, secara tidak lantas dia telah mewujudkan dirinya sendiri untuk hidup disiplin. Apalagi ketika melakukan shalat itu ada rukun shalat (peraturan) yang seharusnya dipenuhi, mulai dari membersihkan diri (wudu\’) dan melakukan gerakan-gerakan member tubuh, yang kesemuanya itu bermanfaat bagi kesehatan tubuh muslim itu sendiri.



Bantu penulis dengan share: