Mengharukan! Lumpuh Otak Tapi Berhasil Menghafal al-Qur’an di Usia 4,5 Tahun!

Islam Indonesia – Mengharukan, maasyaa’ Alloh.. Seorang anak berusia 13 tahun yang mengalami penyakit lumpuh otak atau ‘Cerebral palsy’ mampu menghafal al-Qur’an secara utuh, 30 Juz. Walhamdulillah..

Anak berusia 13 tahun itu bernama Fajar Abdurokhim Wahyudiono. Fajar yang mengalami Cerebral palsy berhasil menyelesaikan hafalan qur’an nya ketika berumur 4,5 tahun. Ustadz Yusuf Mansur sebagai pembina PPPA (Program Pembibitan Penghafal al-Qur’an) Daarul Qur’an, Ketapang, mengaku baru mengenal Fajar akhir-akhir ini. Selain itu, al-Ustadz juga menanyakan apa resep rahasia orang tua fajar yang sanggup menjadikan putranya menjadi haafidzul qur’an. Orang tua Fajar pun mengakui, bahwa anaknya tersebut mampu menghafal al-Qur’an secara kebetulan dan tidak disengaja. Walhamdulillah..


Baca Juga: Gagal Mencuri, Pemuda Ini Malah Dinikahi Janda Cantik Nan Kaya


Namun, dibalik kesuksesan Fajar menghafal 30 Juz al-Qur’an sebetulnya terdapat resep tersendiri. Konsistensi orang tua Fajar dalam memutar audio mp3 al-Qur’an selama 24 jam setiap hari nya malah membuat Fajar mampu menghafal berbagai potongan ayat dalam al-Qur’an. Orang tua Fajar yang melihat bakat anak nya tersebut kemudian memberikan guru privat untuk memudahkan Fajar dalam menghafal al-Qur’an. Walhamdulillah, saat itu usianya baru 4,5 tahun, namun sudah berhasil menghafal al-Qur’an secara utuh 30 Juz.

Dibalik kesuksesan Fajar Abdurokhim Wahyudiono, terdapat orang tua yang senantiasa mencurahkan waktu dan tenaganya untuk Fajar. Ibu Fajar sendiri menuturkan, anaknya tersebut terlahir prematur disaat usia kandungan menginjak 6,5 bulan. Selain itu, cerebral palsy yang diderita nya itu dialami sejak lahir, maka ketika lahir, Fajar dianjurkan untuk menginap di Rumah Sakit selama beberapa saat. Selain diperdengarkan audio mp3 al-Qur’an, ayah Fajar sendiri setiap harinya membacakan al-Qur’an sebanyak 1 Juz dihadapan anaknya yang masih bayi itu.

Semoga Kisah Islami ini menjadi inspirasi bagi setiap pembaca, dan penambah semangat bagi kita semua untuk lebih ulet dan konsisten dalam menghafal dan muroja’ah kalamulloh, al-Qur’anul Kariim. Zaadanaallohu ‘ilma wa hirsho..

Bantu penulis dengan share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *