Tega Nian! Nenek Tua Renta Tak Berdaya Dibuang Di Gedung Tua

Islam Indonesia – Zaman sekarang memang penuh dengan berbagai cobaan hidup. Seorang nenek di Medan yang tua renta pun tak luput dari cobaan, sebagaimana yang diposting oleh akun Facebook Fen fen, seorang nenek tua renta tak berdaya dan lumpuh DITELANTARKAN begitu saja di gedung tak berpenghuni di gedung kosong bekas Macan Yaohan Pulo Brayan.

Tega Nian! Nenek Tua Renta Tak Berdaya Dibuang Di Gedung Tua

Nenek Mayani Medan

Nenek tua renta tak berdaya itu diketahui bernama Mayani yang berusia 66 tahun dan sudah menetap di gedung kosong tersebut selama satu minggu. Setelah ditelusuri, sebetulnya si nenek bukanlah orang Medan asli, namun beliau dibawa merantau oleh anaknya dari Bandung. Diketahui, dirinya tinggal bersama anaknya di daerah Sungai Mati (Simpang Kantor). Sungguh tega orang yang menelantarkan nya. Sebagaimana peribahasa berkata; ‘Air susu dibalas dengan air tuba.’

Sebagaimana pengakuan nenek Mayani, awal kedatangan beliau di gedung tak berpenghuni itu ialah ketika dirinya dinaikan ke becak, lantas dibawa ke gedung eks Macan Yaohan itu. Tak terbayang bila kita mengalami lumpuh dan tak berdaya, lantas ditinggalkan begitu saja di sebuah gedung tak berpenghuni. Terbayangkah oleh Anda? Tega nian!.


Baca Juga: Alhamdulillah! Gang Dolly Kini Berlimpah Sholawat, Padahal Dahulu?


Nenek Mayani ini mengalami lumpuh, untuk duduk pun harus ada yang membantu. Walau demikian, dirinya beruntung bisa diketemukan oleh warga yang biasa membersihkan gedung itu.

Terhadap kejadian ini, netizen Kota Medan tak diam seribu bahasa. Salah satu netizen bernama Awan berkomentar; “Tolong buat warga medan, segera laporkan ke pemerintah Kota Medan. Supaya dirawat dan dapat tinggal lebih layak. Anak yang meninggalkan ibunya dalam seperti ini, bakal gak selamat dunia dan akhirat. Buat teman2 yang tinggal di Medan bantu ya. Tolong.”

Selain Awan, ada yang juga pernah mengenali Nenek Mayani. Akun bernama Endang Wahyudi itu berkomentar: “Ibu ini memang org seimati. Dulu rmh nya di depan sd Min. Semasa sehat nya dia tukang urut. Rumah nya di jual, trus ngk tau kbr berita nya lg.”

Bantu penulis dengan share: