Walau Tinggal di Emperan Toko, Kakek Ini Rutin Sholat Tahajjud!

Bagaimanapun keadaan dan kondisi seorang manusia, sebetulnya manusia diciptakan untuk beribadah kepada Alloh ta’ala. Akan tetapi faktanya, masih banyak manusia yang lalai dan terlampau sibuk dengan mencari harta dunia, akhirat pun dilupakan nya.

Kini viral dibicarakan di sosial media, seorang pengemudi becak yang yang sudah tua renta tidur & beribadah sholat 5 waktu di emperan toko. Padahal, ketika itu cuaca sedang hujan besar. Seorang instagrammer bernama @erdhe_ mengunggah moment mengharukan tersebut. Setelah toko di Jl. Gedongan Megansari Mojokerto itu tutup, beliau bersegera mengamparkan alas dari dus bekas untuk tidur.

Walau Tinggal di Emperan Toko, Kakek Ini Rutin Sholat Tahajjud!

Didalam postingan instagram nya itu, @erdhe_ mengakui dirinya sering menemukan kakek pengemudi becak itu tidur di emperan toko yang kebetulan berhadapan dengan sekolah nya.

@erdhe_ terharu melihat kakek itu rutin menjalankan sholat fardhu dan sunnah dalam kondisi apapun. Akhirnya diketahui, dirinya bukan warga asli Mojokerto. Setiap malam, waktunya dihabiskan untuk beristirahat dan beribadah didepan toko Anugerah, Gedongan Megansari. Sedangkan waktu paginya beliau gunakan untuk menjemput rizki Alloh ta’ala.


Baca Juga: Terbukti! Buku ‘Aku Berani Tidur Sendiri’ Mengajarkan Anak Untuk Beronani! Astaghfirulloh


@erdhe_ sering berjumpa dengan kakek pengemudi becak itu. Dan dirinya berharap, sang kakek diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Sebetulnya sudah banyak warga yang menawarkan bantuan kepada kakek itu agar lebih mudah kembali ke rumah asalnya. Namun beliau enggan untuk kembali ke kampung halaman nya. Banyak warga yang bertanya-tanya, apa alasan beliau lebih memilih tinggal di emperan toko, akan tetapi beliau sendiri enggan untuk memberikan jawaban.

Diposkan oleh admin: Islam Indonesia

Walau Tinggal di Emperan Toko, Kakek Ini Rutin Tahajud!

Bantu penulis dengan share: